Aku Pilih Kamu Apa Adanya

Assalamu'alaykum temen-temen, kembali lagi bersama aku yeeeey, biasa aja kali heee. Oh iya, yang pengen aku bahas kali ini temanya masih sama, yaitu tentang "Nikah" hehe.

Emm, mungkin kita sering ya denger orang bilang kek gini ke calon pasangannya, "Aku terima kamu apa adanya kok." Emang kedengerannya romantis, tapi tunggu dulu, apa emang bener seperti itu?

Memilih pasangan itu gak boleh sembarangan, apalagi wanita. Selektif dalam memilih pasangan harus banget loh temen-temen. 

Selektif disini bukan berarti kita pengennya dia kaya, dia ganteng atau cantik, punya gelar, bukan itu. Tapi selektif disini maksudnya, dia taat gak sama Allah dan Rasul-Nya, dia bersikap baik gak sama ibu bapaknya, dia bisa gak support kamu dalam mencapai visi misi pernikahan, dia paham gak sama ilmu agama, ilmu pernikahan, ilmu soal anak, ilmu soal rumah tangga, ilmu soal dapur nih buat wanita nih, dan seterusnya, seterusnya.

Jadi kalau kita mau menikah, maka kita harus melihat apa yang ada pada dirinya, bukan siapa dirinya. Coba aja bayangin jika kita memilih seseorang dengan apa adanya dia.

Mungkin setelah nikah, bisa jadi dia orangnya pemalas, gak sabaran, gak tahu ini itu, gak bisa ngurusin ini itu. Setelah kamu tahu segalanya trus kamu bilang, "Kok kamu gitu sih, rubah dikit laah kelakuan kamu itu." Trus dia jawab, "Katanya kamu terima aku apa adanya, ya beginilah aku, terima aja napa sih?" Jleb banget kan tuh? Wekwek.

Jangan sampai karena udah cinta banget, kamu jadi lupa cari tahu tentang dia. "Ah pokoknya aku mau nikah sama dia, bagaimanapun dia orangnya." Noo, gak begitu, sebab kamu belum tahu kedepannya akan seperti apa.

Oke, sampai sini udah paham ya? Intinya, bagi wanita maupun lelaki, jangan putus harapan. Jangan sampai bilang gini, "Ah aku mah apa atuh, biar sama siapa aja, yang mau nerima aku apa adanya." Itu mah bukan pasrah namanya, tapi males aja buat memperbaiki diri. 

Komentar

Postingan Populer