Pura-pura Amnesia

Amnesia

Assalamu'alaykum semua.

Pasti kalian sudah tahu dong amnesia itu apa. Tapi disini aku bukan mau menjelaskan dengan rinci apa itu amnesia dan kenapa hal itu bisa terjadi kepada seseorang. Nah jadi mau menjelaskan soal apa dong ? Tenang aku akan jabarkan semuanya dibawah yak.

Jadi gini aku mau tanya deh sama semuanya. Jika kita melakukan hal-hal yang dilarang agama yang jelas-jelas ada hukumnya dan juga ganjarannya, apakah kita termasuk orang yang sudah melakukan dosa ? Jawabannya pasti iya dong. Tapi kenapa ya masih ada aja orang yang melakukan hal tersebut ? Padahal dia tahu bahwa perbuatan tersebut adalah dosa. Misal ada orang yang lalai dalam sholat nya, dia tahu bahwa melalaikan sholat itu perbuatan dosa, tapi dia masih saja melakukan hal tersebut. Contoh lagi, ada orang yang pacaran padahal dia tahu bahwa pacaran itu termasuk zina, tapi tetap saja mereka berpacaran.

Seolah-olah mereka itu amnesi, seolah-olah mereka sengaja untuk melupakan apa yang mereka ketahui. Mungkin hal itu memang sudah kebiasaan atau kesenangan mereka. Sehingga mereka memilih untuk tidak tahu dibandingkan mencoba untuk tidak mengulanginya kembali. Atau menjauhkan diri dari perbuatan tersebut.

Ingat ya semua, azab itu sebenarnya dekat. Tapi jika kita mengevaluasi diri, sering-sering muhasabah diri, mengulik kedalam diri kita bahwasannya kita itu tidak luput dari dosa. Terkadang kita melakukan satu kesalahan dan kesalahan yang lain. Ketika kita sadar bahwa semua itu akan dipertanyakan dan dimintai pertanggungjawaban, mana mungkin kita tidak takut. Bisa jadi dengan dosa sedikit kita akan dilempar ke Neraka. Bisa jadi dengan taubat yang sebenar-benarnya taubat kita dimasukkan ke Surga. Kasih sayang Allah lebih luas daripada murka-Nya. Beranilah untuk mengubah mindset mu bahwa perubahan menuju baik itu baik daripada tidak sama sekali. Jika kau ingin selamat mari lah sama-sama menjemput ridha dan rahmat-Nya.


Komentar

Postingan Populer